Selasa, 06 Desember 2011

4 Tips Menggunakan Sabun Pembersih yang Benar

sukague.com
Sukague.com - Menjaga kebersihan wajah sangat penting dilakukan, oleh karena itu Anda harus tahu bagaimana cara merawatnya dengan baik dan benar. Salah satu masalah yang sering menyerang wajah salah satunya adalah jerawat, terlepas dari tua maupun muda. Pada banyak kasus, cara Anda merawat kulit akan mempengaruhi permasalahan yang kerap datang menyerang wajah, contohnya jerawat. Saat jerawat datang apabila tidak mendapatkan penanganan yang tepat maka akan meninggalkan bekas pada wajah yang permanen atau sulit untuk dihilangkan, oleh karena itu lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?.

Pori-pori yang bersih dan terawat akan mencegah kesempatan bagi si jerawat untuk datang. Meskipun untuk beberapa orang jerawat merupakan permasalahan genetik, yang hanya dapat dihilangkan dengan pengobatan khusus dan perawatan jangka penjang. Selain itu Anda juga tidak menggunakan pembersih atau kosmetik yang terlalu banyak mengandung bahan-bahan sintetis yang justru akan memperburuk kondisi wajah dengan penggunaan yang salah. Kebiasaan Anda membersihkan wajah sehari-hari harus bekerja untuk menangani masalah pada wajah dan meningkatkan kekebalannya terhadap serangan faktor luar, bukan justru sebaliknya.

Berikut ini 4 tips untuk Anda tentang bahan apa yang harus dihandari dan kapan waktu yang tepat untuk membersihkan wajah :

Tips #1 : Kapan waktu yang tepat untuk membersihkan wajah
Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui kapan waktu tepat untuk membersihkan wajah, lakukan maksimal 3 kali sehari. Apabila Anda melakukannya lebih dari 3 kali sehari bukannya kulit halus nan sehat yang akan Anda dapatkan melainkan kulit yang terlalu kering, iritasi, dan jerawat. Anda mungkin tidak menyadari bahwa kulit yang terlalu kering justru rentan dengan jerawat, karena kulit harus bekerja dua kali lebih keras untuk memproduksi minyak, yang pada akhirnya justru akan menyebabkan kulit berminyak dan mudah terserang jerawat.

Tips #2 : Ketahuilah apa yang Anda gunakan
Dalam hal ini Anda harus cerdas untuk memiliki produk sabun pembersih yang lembut dan tidak terlalu kasar. Sabun pembersih yang kasar atau memiliki scrub yang terlalu besar umumnya mengandung bahan yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan iritasi. Saat Anda membersih kan wajah dengan bahan yang keras atau kasar, justru akan merusak kelembaban alami kulit. Sebaiknya Anda menggunakan sabun pembersih yang hipoallergi, dan memberikan efek yang menyejukkan.

Tips #3 : Kontrol penggunaan'nya'
Mengontrol disini maksudnya batasi banyaknya takaran sabun pembersih yang Anda gunakan saat membersihkan wajah, apabila Anda menggunakannya terlalu banyak justru akan menyebabkan wajah menjadi kering dan iritasi. Sekalipun sabun pembersih yang Anda gunakan memiliki tekstur yang lembut, namun tetap saja menggunakannya dalam dosis berlebihan akan berdampak buruk bagi wajah.

Tips #4 : Ketahuilah Apa yang ada di dalam'nya'
Anda juga perlu mengetahui bahan-bahan apa saja yang digunakan pada sabun pembersih yang Anda gunakan. Hindari pembersih yang mengandung alkohol tidak peduli seberapa mahal atau murahnya produk tersebut. Hal tersebut karena alkohol adalah agen utama yang menyebabkan kulit kering dan menurunkan pH alami kulit, yang menyebabkan iritasi.

Sumber :
beautydaylily.com

jamal 07 Dec, 2011


--
Source: http://bikinkaget.blogspot.com/2011/12/4-tips-menggunakan-sabun-pembersih-yang.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.