Senin, 05 Desember 2011

Akibat Punya Nama Sama Dengan Keluarga Berkasta Tinggi, Bocah India Dibantai

Seorang bocah laki-laki dari kasta rendah, Dalit, tewas dibunuh di Uttar Pradesh, negara bagian utara India, hanya karena ia mempunyai nama yang sama dengan anak dari kasta yang lebih tinggi.

Menurut pihak kepolisian yang dikutip oleh BBC, ayah Neeraj Kumar yaitu Ram Sumer telah diminta untuk mengubah nama kedua putranya, sebab nama mereka sama dengan putra Jawahar Chaudhary yang mempunyai kasta yang lebih tinggi.



Tubuh tak bernyawa Neeraj (14) ditemukan di sebuah lapangan pada 23 November lalu. Serta dua teman dari keluarga Chaudhary diamankan terkait pembunuhan ini.

Namun, Chaudhary membantah bahwa keluarganya terlibat dalam pembunuhan bocah tersebut kepada pihak kepolisian.

Dalit, merupakan suatu tingkatan yang sebelumnya dikenal sebagai "paria", dan berada di urutan paling bawah dalam sistem kasta Hindu. Meskipun diskriminasi kasta adalah ilegal, namun hal tersebut tetap terjadi di banyak daerah di India.

Tragis : Neeraj Kumar dibunuh hanya karena namanya yang sama dengan orang berkasta lebih tinggi (BBC)
Diketahui, Insiden tersebut terjadi di desa Radhaupur, kabupaten Basti. Dimana Ram Sumer dan Jawahar Chaudhary keduanya memiliki putra bernama Neeraj dan Dheeraj, dan telah lama menjadi isu antara kedua keluarga ini, tutur Sub-Inspektur Praveen Kumar.

Menurut Kumar, karena termasuk kasta yang lebih tinggi Chaudhary, telah memberikan beberapa kali ancaman kepada Sumer, agar ia segera merubah nama kedua anak laki-lakinya.

Perselisihan ini berakhir tragis, dimana saat Neeraj meninggalkan rumah untuk menonton televisi di rumah temannya sebusai makan malam pada 22 November, sang bocah tidak kembali pulang dan mayatnya ditemukan keesokan harinya. Dan menurut penyelidikan polisi, Neeraj meninggal karena dicekik.


Sumber:http://www.berita.manadotoday.com/akibat-punya-nama-sama-dengan-keluarga-berkasta-tinggi-bocah-india-dibunuh/12037.html
Sumber artikel Unik dan Terupdate www.dunia-unik.com

jamal 06 Dec, 2011


--
Source: http://bikinkaget.blogspot.com/2011/12/akibat-punya-nama-sama-dengan-keluarga.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.