Sabtu, 17 Desember 2011

Inilah 3 Tips Agar Berat Badan Turun Lebih Cepat

type="html">

 
Anda Sering diet tapi berat badan tidak kunjung turun juga ? Mungkin Anda harus mencoba beberapa tips berikut ini agar berat badan turun lebih cepat. Penasaran…Langsung saja simak 3 tips untuk membuat berat badan Anda turun lebih cepat seperti dikutip dari Ezine Articles.

1. Kurangi Asupan Gula
Sejumlah studi menunjukkan bahwa 80% minuman dan makanan yang dijual di luar rumah –terutama makanan olahan– mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Bagi orang dewasa, asupan gula sebaiknya dikurangi. Karena di usia yang menua, metabolisme tubuh pun semakin melambat. Hal ini menyebabkan kemampuan tubuh untuk mengubah gula jadi energi juga berkurang, terutama jika asupan gula melebihi kadar normal.

Akibatnya, gula bisa menyumbat aliran darah dan 'mengundang' berbagai penyakit untuk menyerang tubuh Anda. Beberapa penyakit yang rentan diderita karena kelebihan gula, diantaranya diabetes, gagal ginjal dan kanker liver. Jadi, mulai sekarang hindari konsumsi permen, soda, es krim juga cake. Selain penganan manis, gula juga terdapat dalam nasi dan roti putih. Jadi sebaiknya batasi juga asupannya. Selain bermanfaat bagi kesehatan, mengurangi konsumsi gula juga bisa bantu program penurunan berat badan lebih efektif. Jika Anda berniat menurunkan berat badan dengan cepat, sebaiknya tidak mengonsumsi makanan/minuman yang manisnya berasal dari gula pasir.

2. Olahraga Teratur
Diet tidak akan memberikan hasil yang maksimal jika tidak disertai olahraga. Jika Anda ingin mendapatkan berat badan yang ideal dengan cepat, usahakan untuk berolahraga secara teratur. Tapi jangan berharap hasilnya bisa langsung terlihat dalam satu hari atau satu minggu. Proses penurunan berat badan memerlukan waktu lama dan proses yang bertahap. Hasil pun bisa berbeda-beda pada setiap orang. Biasakan selalu mengecek kondisi kesehatan Anda pada dokter sebelum latihan. Mintalah bantuan instruktur fitnes jika Anda baru pertama kali datang ke gym. Bagi pemula, sebaiknya lakukan latihan ringan secara bertahap.

3. Detoksifikasi
Metode cepat untuk turunkan berat badan bisa dengan detoksifikasi, yaitu pembersihan pada usus besar. Cara ini bermanfaat menyingkirkan racun-racun dan berat badan berlebih, khususnya sisa-sisa makanan yang tidak terpakai dan menumpuk di dalam tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa sedikitnya 7-8 pon 'sampah' atau sisa makanan yang tidak tercerna sempurna tersimpan di dalam tubuh. Melakukan detoksifkasi pada usus besar akan membantu berat badan turun lebih cepat.

Beberapa jenis minuman yang cocok untuk detoks tubuh yaitu air putih, air kelapa hijau, teh hijau dan jus jeruk. Konsumsilah minuman ini 10 menit sebelum Anda menyantap sarapan untuk hasil yang lebih maksimal. Bagi Anda yang bermasalah dengan maag, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter atau ahli gizi. Tentang manfaat empat minuman tersebut.
 


View the Original article

jamal 17 Dec, 2011


--
Source: http://berita-sore.blogspot.com/2011/12/inilah-3-tips-agar-berat-badan-turun.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.