Senin, 21 November 2011

5 Rahasia Dari Trending Topics Di Twitter

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Penasaran bagaiman Twitter menampilan Trending Topic? Pengen Bikin Trending Topic? Trending topic merupakan hal yang paling dijadikan panutan di Twitter. Bagai penghargaan penting, barang siapa yang berhasil menduduki jajaran trending topic itu merupakan kebangaan tersendiri.

Trending topic Twitter terkadang memuat bingung, kenapa? Karena hal yang tidak terlalu banyak dibincangkan di timeline malah menjadi tren dan kebalikannya.

Bagaimana sebenarnya Twitter bekerja dalam memilih trending topic? Berikut beberapa cara kerja Twitter memilih trending topic,

1. Trending topic tidak selalu hal yang sedang ramai di timeline, sebelum sebuah kata kunci menjadi trending topic ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi sebelumnya. Pertama, tidak boleh ada kata yang typo dan salah. Kedua, yang dibicarakan haruslah dapat dimengerti semua orang dan yang terakhir total tweet dan total orang yang men-tweet harus seimbang. Tapi ada yang harus diingat, Twitter tidak akan mengulang trending topic yang sama, kecuali bila gruptweeps yang memperbincangkannya berbeda.

2. Kenapa Twitter mengganti trending topic yang masih ramai dibicarakan? Ada tren yang mampu bertahan lama di jajaran trending topic, ada juga yang tidak. Hal itu disebabkan, karena tren yang bertahan lama merupakan tren yang terus-menerus dibicarakan orang dan muncul orang-orang baru yang terus membicarakannya. Berbeda dengan tren yang tidak mampu bertahan lama, mungkin jumlah tweet tren tersebut banyak, tapi tidak banyak orang baru yang mulai mebicaraknnya.

3. Kenapa Twitter menghentikan tren yang berhubungan dengan hal politik? Sebuah wacana yang menjadi berita lama, maksudnya ada oknum yang dengan sengaja melemparkan lagi wacana seminggu yang lalu, di Twitter. Kemudian berhasil mendapatkan respon jutaan umat Twitter, tapi hal itu tetap tidak akan mampu membawa wacana tersebut ada di trending topic. Karena bahasan itu adalah berita lama.

4. Twitter menghitung jumlah tweeps dibanding banyaknya tweet, jadi Twitter menghitung banyaknya tweeps bukan berdasarkan banyaknya tweet. Jika Anda 20 kali membahas tweet yang sama, maka hitungannya adalah satu.

5. Tweet yang tidak akan dihitung oleh Twitter, ada beberapa kriteria sebuah tweet tidak akan dihitung oleh Twitter. Pertama, tweet dengan kata kunci tren yang lebih dari satu/tagar yang lebih dari satu dan melenceng dari trending topic. Kedua, mengulang tagar atau kata kunci trending topic tanpa isi. Ketiga, mengulang tweet trending topic dengan membubuhkan link yang menyesatkan dan tidak ada hubungannya dengan tren.

sumber

terselubung 21 Nov, 2011


--
Source: http://terselubung.blogspot.com/2011/11/5-rahasia-dari-trending-topics-di.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.