Rabu, 02 November 2011

Inilah Mitos dan Fakta Seputar Kecantikan

Saat ini masih banyak beredar mitos dan fakta seputar kecantikan yang kerap menjadi bahan acuan atau bahkan dipercayai oleh kaum perempuan.

Nah, untuk mengetahui lebih jauh, seperti dikutip dari Realsimple, berikut beberapa mitos dan fakta seputar kecantikan.

Sering pakai kuteks bikin kuku kuning

Hal ini benar, walau begitu Anda tetap bisa memakai cat kuku sesuka hati dan menghindari perubahan warma pada kuku. Kuku memiliki pori-pori dan dapat menyerap pigmen warna yang terkandung pada cat kuku.

"Warna yang lebih menyala, terutama warna merah mengandung lebih banyak pigmen sehingga lebih mudah menodai kuku Anda," ujar Maria Salandra, pemilik Fitness Finger di New Jersey.

Solusinya, kenakanlah pelindung kuku terlebih dahulu sebelum memakai cat kuku untuk mencegah kuku Anda menyerap pigmen.

Pori-pori bisa dikecilkan

Sebenarnya adalah hal yang tidak mungkin untuk mengubah ukuran pori-pori Anda, namun pori-pori bisa terlihat lebih kecil dengan bantuan putih telur.

"Putih telur dapat mengencangkan kulit, memberikan kesan untuk pori-pori yang lebih kecil, namun efeknya hanya sementara," kata Elizabeth McBurney, seorang ahli dermatologi di New Orleans.

Mengucek mata bisa sebabkan keriput

Bagian bawah mata Anda tidak akan menjadi keriput hanya karena Anda suka menguceknya ketika sedang merasa lelah. Namun pergerakan otot wajah yang terus menerus diulang-ulang, seperti tersenyum dapat merusak kolagen di kulit wajah dan menyebabkan kerutan.

Tabir surya dan pasta gigi bantu hilangkan jerawat

Mitos ini ada benarnya, tapi bukan berarti Anda bisa langsung mengoleskan pasta gigi di wajah.

"Gelombang cahaya tertentu dapat menstimulasi munculnya bakteri yang dapat menyebabkan jerawat," kata Pinksi.

Maka dari itu tabir surya dapat membantu mencegah timbulnya jerawat. Untuk pasta gigi, biasanya mengandung menthol yang dapat membantu mempercepat proses pengeringan jerawat, namun kandungan lainnya yang terdapat dalam pasta gigi dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

Pakai mayonnaise bikin rambut bersinar

Bahan dasar mayonnaise adalah minyak, yang pada dasarnya dapat membuat rambut terlihat lebih bersinar. Nah, ingin mencoba campurkan secangkir mayonnaise dengan satu sendok teh ekstrak vanilla dan oleskan pada rambut kering Anda.

Tutupi dengan handuk dan biarkan bahannya menyerap selama 20 menit. Pijat dengan lembut selama beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

Cabut uban, bisa tumbuh lebih banyak

Ini adalah mitos yang salah. "Bagaimana bisa 10 rambut baru tumbuh dari 1 akar?" tanya Berkovitz. Mencabut rambut secara paksa hanya akan membuatnya tumbuh kembali. Anda ingin menghilangkan uban? Warnai saja.

Minum air putih cegah kulit keriput

Ini adalah mitos, karena yang membuat kulit tidak kering adalah minyak, bukan air. Meminum air dapat membantu organ vital berfungsi dengan baik, namun kulit Anda tetap bisa terlihat kering meskipun telah mengkonsumsi air yang cukup

Selulit dapat dihilangkan

Tak ada hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan selulit secara permanen, bahkan sedot lemak sekalipun. Selulit terdiri dari timbunan lemak yang terjebak di antara jaringan kulit. Lemak yang tertekan dan terjebak di bawah kulit menghasilkan tekstur yang kental.

Faktor genetik menentukan apakah seseorang akan memiliki selulit atau tidak, tidak perduli apakah Anda gemuk atau kurus. Meskipun tidak dapat dihilangkan, namun selulit dapat dikurangi.

Misalnya dengan krim pengencang kulit yang mengandung kafein, dan pelembab biasa yang dapat digunakan untuk menutupi selulit. Pangkalan Berita Unik

( Sumber: http://zona-gosip.blogspot.com/2011/11/inilah-mitos-dan-fakta-seputar.html )

Admin 02 Nov, 2011


--
Source: http://www.blogger.com/feeds/3290968590369385231/posts/default/1195618679664151749
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.