Rabu, 02 November 2011

Pelajaran Karier Berharga Dari 5 Tokoh Dunia

ALBERT dan Thomas Edison memang sudah tiada, tapi bukan berarti pelajaran soal kepemimpinan dari mereka harus dilupakan. Zaman berubah, namun sejarah terus terekam, dan beberapa nasihat karier terhebat dari para tokoh kenamaan dunia masih terus dipegang teguh.

Berikut ini, kami coba ingatkan kembali beberapa kutipan kalimat lima tokoh dunia mengenai filosofi mereka dalam bekerja. Semoga dengan membacanya Anda termotivasi dan mendapat pencerahan dalam karier.

"Tak ada rahasia mencapai sukses. Sukses adalah hasil dari persiapan, kerja keras, dan belajar dari kesalahan." -- Colin Powell.
Pesan moral: Bicara soal karier, tak ada jalan mudah yang bisa ditempuh. Mereka yang telah sukses, kebanyakan tak punya rahasia atau resep khusus dalam meraih kesuksesannya. Bekerja keras, persiapan diri, dan tak takut akan kegagalan membuat Anda semakin dekat dengan sukses.

"Saya tak pernah gagal. Saya hanya menemukan 10 ribu cara yang tidak berhasil." -- Thomas Edison.
Pesan moral: Tak semua orang bisa menyelesaikan pekerjaan dengan langsung 100 persen benar. Kemampuan bangkit kembali dari kesalahan itu sama pentingnya dengan ketika Anda memulai pekerjaan. Coba dan coba lagi, hingga mendapat hasil yang diinginkan. Dan ingat, perusahaan lebih tertarik pada para pekerja yang bisa bekerja meski diterpa masalah, ketimbang mereka yang mudah menyerah.

"Logika akan membawamu dari A ke Z, imajinasi membawamu ke mana pun." -- Albert Einstein.
Pesan moral: Dewasa ini, inovasi menjadi tonggak dalam usaha. Menyelesaikan masalah dengan cara kreatif dan menemukan ide-ide baru adalah kemampuan bernilai tinggi. Perusahaan tak menginginkan seseorang yang bisa meniru apa yang ada, jadi memahami bagaimana caranya membuat diri Anda unik dalam perusahaan adalah nilai lebih.

"Pilihlah pekerjaan yang kau cintai, maka kau tak pernah merasa harus bekerja setiap hari." -- Confucius.
Pesan moral: Meski karier yang bagus diasosiasikan dengan jabatan tinggi dan gaji selangit, Anda tak harus mengejar itu karena tak akan mendatangkan gairah dan kebahagiaan dalam bekerja. Pilihlah profesi yang sungguh Anda sukai, maka Anda akan menikmati hari-hari kerja tanpa beban, karena Anda mencintainya.

"Menjauhlah dari orang yang berusaha mengecilkan ambisimu. Orang-orang picik selalu melakukannya, tapi orang hebat sungguhan akan merasakan bahwa Anda juga bisa menjadi salah satu di antara mereka." -- Mark Twain.
Pesan moral: Carilah mentor yang baik dan hindari orang-orang yang memandang sebelah mata keyakinan bahwa suatu saat Anda bisa sukses. Jauhi atasan yang suka memandang rendah, rekan kerja yang dengki, juga teman yang tidak mendukung. Tak ada alasan untuk menjadi rendah diri hanya karena opini negatif. Pangkalan Berita Unik

( Sumber: http://zona-gosip.blogspot.com/2011/11/pelajaran-karier-berharga-dari-5-tokoh.html )

Admin 02 Nov, 2011


--
Source: http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/11/pelajaran-karier-berharga-dari-5-tokoh.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.