Minggu, 06 November 2011

3 Tips Mudah Menyimpan Daging Kambing

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
sukague.com
Sukague.com - Hari Raya Idul Adha atau sering disebut juga Hari Raya Kurban identik dengan berbagai olahan masakan dari daging sapi dan kambing. Untuk urusan mengolah daging kambing, tidak semua orang bisa menanganinya.

Padahal jika salah mengolah, daging kambing akan menjadi keras dan berbau tidak enak sehingga tidak menarik untuk dimasak.

Berlokasi di Rumah Maroko, Menteng Jakarta Pusat, Bango mengundang Chef Haryo Pramoe untuk memberikan tips dan trick mengolah daging kambing yang benar. Salah satunya adalah cara menyimpan daging kambing jika tidak langsung diolah. Ternyata, salah menyimpan pun bisa menyebabkan daging kambing menjadi keras lho! Agar tidak salah, berikut ini tipsnya.

1. Daging kambing harus disimpan dalam keadaan beku, oleh karena itu simpan daging di dalam freezer dengan kisaran suhu -10oC hingga -17oC.

2. Sebisa mungkin, hindari daging kambing terkena air jika tidak langsung diolah. Air bisa membuat daging kambing lebih mudah keras.

3. Saat akan diolah, cucilah daging kambing dengan air dingin.

Kini Anda tahu beberapa pantangan yang harus dilakukan agar daging kambing Anda tetap nikmat untuk diolah menjadi masakan. Selamat berkreasi dengan ide-ide brilian Anda!

jamal 07 Nov, 2011


--
Source: http://beritagokils.blogspot.com/2011/11/3-tips-mudah-menyimpan-daging-kambing.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.