Jumat, 04 November 2011

Johnny English Reborn, Saat Mr Bean Mengembalikan Pamornya Sebagai Mata-mata

SESUAI judulnya yang terlahir kembali, kali ini Johnny English (Rowan Atkinson) mendapat kesempatan kedua.

Ceritanya, setelah misinya gagal total, Johnny yang mata-mata Inggris ini tersingkir. Sempat tak ketahuan rimbanya, misi yang baru menginginkan sosoknya lagi.

Seorang informan hanya mau ditemui Johnny, emoh ditemui agen-agen lain yang jauh lebih kapabel.

Kesempatan kedua yang langka ini mestinya bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan pamor Johnny.

Apalagi kemudian terungkap, kegagalan misinya di masa lalu masih ada kaitannya dengan misi kali ini.

Kira-kira begitu cerita singkat Johnny English Reborn. Menghilang sejak 2003 dengan Johnny English, Rowan Atkinson kembali lagi dengan sekuelnya. Beberapa tahun menampakkan perbedaan fisik pada diri Atkinson, pun Johnny.

Toh adegan pertamanya dalam film ini langsung memicu tawa penonton. Bagaimana tidak, tersingkir dari arena mata-mata, Johnny mengasingkan diri ke sebuah kuil.

Di sana dia belajar mengasah diri secara mendalam. Beberapa adegan konyol segera terlihat di layar. Dari gerakan bela diri sampai berjalan di atas bara api. Bahkan ketika kembali ke Inggris, duduk di dalam mobil pun, Johnny melakukannya sambil duduk bersila ala gerakan para yogi.

Dari segi cerita, sebenarnya Johnny English bisa saja dikembangkan lebih jauh. Masalahnya, sosok Rowan seperti sudah lekat dengan Mr Bean yang juga merilis film bioskop.

Agak sulit membedakan karakter yang sebenarnya sangat berbeda. Dua-duanya sama-sama memberikan adegan yang sulit disangkal memancing tawa penonton. Mau bagaimana pun, tetap saja penonton lebih terbiasa memandang Rowan sebagai Mr Bean, dan bukan Johnny English.

Pada akhirnya, plot ceritanya menjadi kurang penting, lebih penting bagaimana adegan-adegannya bisa menggelitik saraf tawa penonton. Kalau Anda tak bermasalah dengan karakter yang bikin bingung, pasti akan menyukai film ini dan menikmati puluhan menit gambar yang tersaji di layar. Pangkalan Berita Unik

( Sumber: http://zona-gosip.blogspot.com/2011/11/johnny-english-reborn-saat-mr-bean.html )

Admin 04 Nov, 2011


--
Source: http://www.blogger.com/feeds/3290968590369385231/posts/default/9104407284584080606
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.