Minggu, 13 November 2011

Kalahkan Thailand, Indonesia Rebut Tiket Semifinal

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Indonesia memastikan satu tempat di semifinal SEA Games 2011 setelah mengalahkan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (13/11/11).

Seperti dua laga sebelumnya, Indonesia langsung menyerang. Namun kali ini serangan berfokus pada umpan-umpan daerah ke sayap pertahanan, dimana sudah menunggu Andik Vermansyah dan Oktovianus Maniani. Mereka didukung bek sayap yang tak kalah cepat, seperti Hasyim Kipuw maupun Diego Michiels.

Thailand kesulitan mengembangkan permainan setelah bermain dengan 10 orang pada menit ke-13. Tim 'Gajah Perang' harus bermain dengan 10 orang setelah Theeraton mendapat kartu kuning kedua. Pemain yang baru bergabung setelah sebelumnya membela timnas senior itu mendorong muka Andik Vermansyah saat perebutan bola.

Thailand membuka peluang lebih dulu pada menit ke-18 lewat tendangan jarak jauh Sarach, yang berhasil ditepis Kurnia Meiga. Delapan menit kemudian, giliran Indonesia mendapat peluang lewat tendangan jarak jauh, memaksa kiper Thailand, Ukrit, bekerja keras menepisnya.

Indonesia berhasil memecah kebuntuan pada laga melawan Thailand lewat sundulan Titus Bonai pada menit ke-34. Hasyim Kipuw melakukan umpan satu dua dengan Andik Vermansyah, membuka ruang di sayap kanan. Hasyim lalu melepaskan umpan silang setelah mengecoh satu bek lawan dan dimaksimalkan menjadi gol oleh Tibo.

Dua peluang lagi didapat Indonesia usai gol tersebut. Tendangan Hendro Siswanto menyambut umpan silang dari sayap kiri masih tinggi di atas mistar gawang, sementara bola lob Andik untuk mengelabui kiper lawan di kotak penalti juga masih terlalu tinggi.

Permainan umpan-umpan terobosan yang didukung kecepatan Andik, Okto, Tibo, Wanggai maupun Hasyim membuat Thailand harus mati-matian bertahan dan sejenak melupakan rencana menyerang.

Peluang lain didapat Indonesia pada menit ke-43. Andik melakukan penetrasi di sayap kiri dan mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti. Wanggai berhasil mengecoh satu orang namun terpeleset, sehingga bola diamankan kiper Ukrit. Wasit Kim Jong dari Korea Selatan pun mengakhiri paruh pertama dengan keungulan 1-0 untuk Indonesia.

Thailand menghadirkan kejutan di babak kedua. Tampil lebih menyerang, tim dari 'Negeri Gajah Putih' itu berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih, setelah Abdul Rahman melakukan tekel di dalam kotak penalti. Rangsiyo Ronacchai sukses mengeksekusi penalti dan menyamakan kedudukan pada menit ke-51.

Thailand bahkan hampir berbalik unggul lewat tendangan Natarid dari sisi kiri pertahanan Indonesia. Beruntung bola hanya menerpa mistar gawang.

Setelah 15 menit berlalu, 'Garuda Muda' mulai mendapatkan ketenangannya kembali. Hasilnya, sebuah gol tercipta pada menit ke-61, mengubah tampilan papan skor menjadi 2-1.

Gol tercipta lewat sundulan Patrich Wanggai, memanfaatkan kemelut di depan gawang yang berawal dari sepak pojok.

Thailand harus bermain dengan sembilan orang setelah wasit memberikan kartu merah langsung kepada pemain pengganti Ekasst pada menit ke-75. Pemain bernomor punggung 5 itu dengan buas melancarkan tekel dua kaki kepada Andik.

Indonesia berhasil menambah gol pada menit injury time, lewat serangan balik. Umpan jauh Titus Bonai diterima Wanggai di sisi kanan pertahanan lawan. Wanggai kemudian melepaskan umpan silang datar di dalam kotak penalti, yang disambut sontekan Ferdinand Sinaga. Bola bergulir melewati kolong kiper lawan dan menggetarkan jala gawang Thailand.

Wasit pun menutup laga dengan kemenangan 3-1 untuk Indonesia.

Menyisakan satu laga, Indonesia memuncaki klasemen Grup A dengan sembilan poin dari tiga laga, unggul dua dari Malaysia dan lima dari Singapura di posisi kedua dan ketiga. Thailand berada di posis keempat dengan tiga poin dan Kamboja di urutan terakhir tanpa poin.

Indonesia: Kurnia Meiga; Hasyim Kipuw, Gunawan Dwi Cahyo, Abdul Rahman, Diego Michiels; Andik Vermansyah (Lukas Mandowen 87'), Hendro Siswanto (Mahadirga Lasut 56'), Egi Melgiansyah, Oktovianus Manniani (Ferdinand Sinaga 78'); Patrich Wanggai, Titus Bonai.

Thailand: Wongmeema Ukrit; Madputeh Seeket, Cumsokcheak Komkrit, Jantakol Sutjarit, B. Theeraton; Thamroddodpon Natarid (Phonlawud 80'), Yooyen Sarach, A-Nan Pokklaw, Thawikan Kroekit; Lilakorn Isarapong (Ekkast 46'), Rangsiyo Roonachai. Pangkalan Berita Unik

( Sumber: http://forum.vivanews.com/sepakbola-indonesia/227364-bekuk-thailand-indonesia-rebut-tiket-semifinal.html )

Admin 13 Nov, 2011


--
Source: http://pangkalan-unik.blogspot.com/feeds/7840584341869737725/comments/default
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.