Kamis, 03 November 2011

Pendiri WikiLeaks Akan 'Dibuang' ke Swedia

Pengadilan Tinggi Inggris memutuskan bahwa pendiri WikiLeaks, Julian Assange, akan diekstradisi ke Swedia atas dasar tuduhan pelecehan seksual.

Keputusan pengadilan ini muncul setelah pengadilan menolak bantahan dari Assange sebelumnya. Kini satu-satunya kesempatan bagi Assange adalah untuk naik banding ke mahkamah tinggi Inggris atau UK Supreme Court.

Tapi nampaknya pihak pengadilan tinggi tidak akan memenuhi permintaannya tersebut, kecuali hal tersebut menyangkut kepentingan mayoritas warga Inggris.

Julian Assange dituduh telah melakukan pelecehan kepada dua orang wanita pada bulan Agustus 2010. Assange menyangkal hal tersebut dengan mengatakan bahwa hal tersebut merupakan konspirasi besar untuk menjatuhkan diri serta organisasinya.

Assange menyerah pada polisi pada Desember 2010, dan ditangkap di London. Sejak itu ia terus berjuang menentang keinginan pihak pengadilan untuk mengekstradisinya ke Swedia.

Seperti yang dikutip dari Mashable, WikiLeaks saat ini banyak ditentang oleh banyak institusi maupun negara, karena telah membocorkan banyak data rahasia.

Sebelumnya Assange juga mengungkap bahwa WikiLeaks akan ditutup sementara karena kurangnya pendanaan, imbas dari aksi pemblokiran sejumlah bank besar terhadap mereka. Pangkalan Berita Unik

( Sumber: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1792599/pendiri-wikileaks-akan-dibuang-ke-swedia )

Admin 03 Nov, 2011


--
Source: http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/11/pendiri-wikileaks-akan-dibuang-ke.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.