Minggu, 13 November 2011

Cara Merawat Mobil yang Jarang Dipakai

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
sukague.com
Sukague.com - Jika anda akan pergi dan harus meninggalkan mobil anda dalam waktu yang cukup lama, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dari mobil anda, agar pada saat anda pulang, mobil kesayangan anda tidak terlantar. Sebelum anda pergi sebaiknya mobil anda dicuci terlebih dahulu, setelah itu yang harus diperhatikan antara lain:

Langkah I
Posisi rem tangan pastikan sudah dalam keadaan bebas, karena kalau ditinggalkan dalam keadaan rem tangan masuk dalam waktu yang cukup lama, akan terjadi kelengketan antara minyak dengan piringan rem, khususnya bagi kendaraan yang menggunakan tromol pada roda belakang.

Langkah II
sukague.com
Ganjal wiper dengan busa atau kayu. Jika wiper dibiarkan menempel dengan kaca mobil karet, wiper perlahan akan mengeras dan tidak lentur lagi, akibatnya karet akan terasa kasar pada saat akan digunakan.

Langkah III
sukague.com
Usahakan agar keempat ban mobil tidak menempel di lantai, caranya cukup dengan menggunakan dongkrak dan stand-jack. Tujuannya adalah agar suspensi mobil terjaga dan tidak terbebani oleh beratnya kendaraan, sehingga pada saat digunakan nantinya masih tetap nyaman.

Langkah IV
Melepaskan aki mobil jika mobil anda akan ditinggal bepergian dalam jangka waktu lebih dari 2 minggu. Kenapa harus dilepaskan, karena bila kendaraan anda tidak pernah dipanaskan dalam waktu lebih dari 2 minggu, hal tersebut akan berpengaruh pada aki mobil dan juga akan cepat rusak.

Langkah V
Jangan parkirkan mobil anda pada tempat parkir yang miring, bila memang tidak ada tempat yang datar, ganjal keempat ban dengan balok atau benda keras lainnya agar mobil tidak berubah posisi.

Langkah VI
sukague.com
Menaruh pengharum mobil untuk menetralkan bau apek yang mungkin akan timbul karena ruangan mobil tertutup dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, jangan biarkan mobil yang ditinggalkan dalam keadaan terbuka, tutup dengan penutup mobil agar debu tidak masuk ke dalam celah-celah.

Sekarang jangan khawatirkan mobil anda jika ditinggalkan dalam jangka waktu yang cukup lama. Semoga informasi ini berguna khususnya bagi yang sudah mempunyai mobil tapi jarang dipakai.

Sumber :
hermawayne.blogspot.com

jamal 14 Nov, 2011


--
Source: http://gokil-lucu.blogspot.com/2011/11/cara-merawat-mobil-yang-jarang-dipakai.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.