Sabtu, 29 Oktober 2011

7 Cara Mencegah Kanker Mulut Rahim

Ada beberapa cara mencegah kanker mulut rahim atau kanker serviks :

1. Melakukan pemeriksaan terbaik.

2. Memakan serealia sarapan yang difortifikasi atau yang berbentuk suplemen.

3. Menyantap sayuran pembasmi HPV. Perempuan yang berdiet dengan kadar sayuran yang tinggi berisiko 50 persen lebih rendah menderita infeksi HPV yang berlangsung lama, yang juga berarti berkemungkinan lebih kecil mengembangkan kanker serviks. Sebaiknya makanlah semua jenis buah dan sayuran warna pelangi untuk mendapatkan perlindungan terbaik.

4. Tidak merokok. Kendati kebanyakan infeksi HPV lenyap dengan sendirinya tanpa diobati, hal ini jarang terjadi pada perempuan yang merokok. Penyebabnya adalah asap rokok melemahkan pertahanan tubuh. Infeksi HPV berlangsung lebih lama pada perempuan yang merokok dibanding yang tidak, dan ini meningkatkan risiko kanker serviks.

5. Pelumas organ intim. Dengan menggunakan pelumas organ intim yang dibuat dari karagenan, senyawa pengental yang berasal dari rumput laut, bertahannya HPV dalam sel-sel sehat akan dapat dicegah.

6. Memakan brokoli dan kerabatnya. Menyantap senyawa tumbuhan di dalam brokoli, kembang kol, dan lain-lain dapat membantu sel-sel yang terinfeksi HPV menghancurkan diri sendiri. Cara ini sangat alamiah untuk menghilangkan sel-sel yang tidak sehat sehingga dapat meminimalkan risiko terkena kanker serviks.

7. Menggunakan vaksin HPV. Saat ini tersedia vaksin untuk strain HPV yang paling berbahaya, dan bisa membantu mencegah kanker serviks.

Semoga bermanfaat ....

jamal 30 Oct, 2011


--
Source: http://gokil-lucu.blogspot.com/2011/10/7-cara-mencegah-kanker-mulut-rahim.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.