Minggu, 30 Oktober 2011

Angry Bird , Game Ponsel Paling Fenomenal

Sukague.com - Anda para gadget anthusiast pasti pernah mendengar game yang satu ini. Sebuah game mobile yang fenomenal karena pernah merajai beberapa pasar aplikasi digital (Apps Store) seperti Apple Apps Store dan Google Market. Tapi siapa sangka game ini dimulai hanya dari sebuah sketsa sederhana yang memperlihatkan karakter burung tanpa sayap dan kaki yang terlihat sedang marah. Game ini pun bisa membuat anda ketagihan ! Berikut beberapa hal yang tentang Angry Birds dari sukague.com


Awal Mula Angry Birds

Tahun 2009, saat perusahaan pengembang game asal finlandia, Rovio Mobile, yang biasanya bekerja sama dengan electronic arts dan digital chocolate, berfikir untuk membuat game nya sendiri. Mulai lah rovio membuka kesempatan kepada setiap anggotanya di perusahaan itu untuk mengajukan proposalnya masing-masing. Dari sekian banyak proposal yang masuk ilustrasi screenshoot yang menampilkan burung tanpa sayap dan kaki yang sedang marah yang paling membuat penasaran tim pengembang rovio. Ilustrasi ini dibuat oleh senior game designer, jaako lisalio. Akan tetapi ilustrasi ini berbeda dengan ilustrasi dari peserta yang lain. Ilustrasi ini tidak di disertai konsep gameplay. Tim khusus pun disiapkan untuk membuat gameplay siburung pemarah ini, berhubung saat itu sedang pandemic flu babi, maka karakter babi hijau tanpa kaki pun dijadikan musuh utama sang burung.
sukague.com

Game ini dilepas secara resmi pada tanggal 11 desember 2009 untuk platform iOS. Dengan hanya menampilkan satu episode yaitu "poached Eggs" berisi 63 level yang dibagi kedalam 3 bagian. Akhirnya angry birds memuncaki daftar aplikasi yang paling banyak di unduh pada februari 2010.

MultiPlatform Angry Birds
sukague.com

Seiring dengan kesuksesan angry birds di iOS, rovio pun tergiur untuk melebarkan sayapnya, dengan mengembangkan angry birds pada system operasi yang lain. Bulan mei 2010 akhirnya angry birds bisa mampir di OVI Store dan sudah siap diunduh untuk para pengguna Sistem Operasi Maemo 5 pada nokia N900. Agustus 2010 App catalog menyediakan Game ini untuk para gamers yang mempunyai ponsel Palm pre yang bersistem operasi Palm WebOS. September dan Oktober si burung pemarah ini nangkring di Google Market, Ovi Store dan getjar demi melayani penggila game angry birds yang ponsel nya bersistem operasi Android dan Symbian ^3. Sementara itu Angry Birds sempat dibuat panas oleh ulah raksasa system operasi Microsoft. Karena pada Iklan Windows Phone7 icon Angry Birds sempat muncul, padahal pihak Rovio tidak pernah merasa bekerja sama dengan microsoft. January 2011 rovio mengumumkan telah melepas angry birds untuk game konsol PSP mini game dan dapat dimainkan pada PS3 . lalu di ikuti dengan kemunculan angry birds versi windows dan Mac OS. Xbox versi 360, WII serta Nintendo Ds adalah sasaran yang telah dibidik si burung pemarah.

Karakter - Karakter dalam AngryBird …
sukague.com

Tak Kenal Maka Tak sayang begitu pepatah lama berbicara. Oleh karena nya alangkah lebih baik jika kita mengenal karakter apa saja yang ada di game angry birds ini.

1.Red Bird
sukague.com
Adalah karakter yang pertama ada dan menjadi mascot game ini. Burung berwana merah ini tidak memiliki kemampuan yang special.

2. Blue Bird
sukague.com
Burung yang bisa membelah menjadi 3 ini memiliki ukuran yang mini, namun burung ini sangat efektif untuk menghancurkan kaca.

3.Yellow Bird
sukague.com
Burung yang memiliki kecepatan super ini pertama kali diperkenal pada episode 1-16 dalam episode poached eggs. Burung ini sangat efektif untuk menghancurkan kayu.

4. Black Bird
Burung ini bisa menjadi senjata yang sangat ampuh untuk menhancurkan tempat persembunyian si babi hijau. Karena burung hitam ini dapat meledak ketika bertabrakan dengan objek lain ataupun dibuat meledak secara manual.

5. White Bird
burung ini mulai muncul di episode 2-14 poached eggs. Dengan dipersenjatai kemampuan bom telur.

6. Boomerang Bird
Yup benar! Seperti apa yang anda fikirkan, burung ini memang bisa berbalik arah seperti boomerang.

7. Big Brother Bird
Ini adalah Kakak nya si burung merah. Memiliki tubuh paling besar dan kekuatan yang lebih hebat.

8. Mighty Eagle
sukague.com
Ini adalah rajanya. Burung terkuat untuk game ini. Tapi anda harus membelinya di game angry bird untuk memilikinya. Setelah ada. Anda bisa melihat tombol mata yang diletakan disamping tombol pause saat permainan berlangsung.

9.The Pigs
sukague.com
Inilah musuh bebuyutan para burung pemarah. Babi babi ini juga datang dengan karakter yang berbeda, ada yang polos, ada yang memakai helm ada juga yang tampil sebagai ratu bahkan ada yang berkumis juga. Itulah sekelumit kisah mengenai game mobile paling fenomenal tahun ini. By the Way sudah kah anda memainkannya??

Sumber :
danish56.blogspot.com

admin 30 Oct, 2011


--
Source: http://www.sukague.com/2011/10/angry-bird-game-ponsel-paling-fenomenal.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.