Kamis, 27 Oktober 2011

Lumia 800, Windows Phone Pertama dari Nokia

Produsen ponsel asal Finlandia, Nokia, memperkenalkan sejumlah ponsel terbarunya di hari pertama konferensi tahunan Nokia World di London, Rabu, 26 Oktober 2011. Puncak perhatian acara ini tentu saja ketika CEO Nokia, Stephen Elop, memperkenalkan Windows Phone pertama yang diproduksi Nokia: Lumia 800.

Seperti diperkirakan sebelumnya, bentuk Lumia 800 menyerupai Nokia N9. Lumia 800 tampil cantik dengan bahan polycarbonate dan layar AMOLED berukuran 3,7 inch. Ada tiga warna yang dihadirkan: cyan, magenta, dan hitam.

Bagaimana spesifikasinya?

Seakan menyaingi smartphone berbasis Android atau iPhone 4S, Lumia 800, dilengkapi dengan prosesor 1,4GHz dengan akselerasi pada hardware dan prosesor grafis.

Untuk kamera, Lumia 800 dilengkapi Carl-Zeiss, kamera f2.2 aperture, yang didesain untuk menghasilkan gambar berkualitas baik di ruang yang kurang pencahayaan.

Sejumlah fitur menarik juga dihadirkan Nokia di Lumia 800, antara lain: Nokia Drive, navigasi suara yang saat ini baru dipasang untuk Lumia 800. Selain itu, hadir pula Nokia Music dan Mixed Radio.

Selain itu, bekerja sama dengan ESPN, Nokia juga memasang aplikasi Sports Hub. Aplikasi ini akan memberikan sejumlah informasi berita olahraga, termasuk hasil pertandingan secara live dan data mendetail mengenai liga, tim, hingga pemain.

Nokia Music, Sports Hub, dan Nokia Drive merupakan contoh aplikasi gratis yang terpasang di Lumia 800.
Telepon tersebut akan dijual seharga US$584 atau sekitar Rp5 jutaan. Windows Phone perdana Nokia ini sudah tersedia untuk pre-order di sejumlah negara, dan bisa dipesan di website Nokia.

Selanjutnya, Lumia 800 akan tersedia di Perancis, Jerman, Italia, Belanda, Spanyol, dan Inggris Raya pada bulan November. Kemudian menyusul pada akhir tahun di Hong Kong, India, Rusia, Singapura, dan Taiwan. Sisanya, akan hadir di awal tahun 2012.

Nokia tidak menjelaskan kapan Lumia 800 dijual di Amerika Serikat. Tapi Nokia menyebut akan memperkenalkan portofolio produknya di AS pada awal tahun 2012. Pangkalan Berita Unik

( Sumber: http://teknologi.vivanews.com/news/read/259034-lumia-800--windows-phone-pertama-dari-nokia )

jamal 27 Oct, 2011


--
Source: http://beritagokils.blogspot.com/2011/10/lumia-800-windows-phone-pertama-dari.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.